Kapolres Pandeglang Ikut Memikul 24 Ton Semen Bantuan untuk Korban Gempa di Pandeglang

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono terlohat ikut ‘manggul’ alias memikul saat menyalurkan 24 ton semen untuk korban gempa di Pandeglang. Semen tersebut diturunkan di Kantor Kecamatan Mandalawangi, Senin, 5 Agustus 2019.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Polres Pandeglang menurunkan 24 ton atau 600 sak semen untuk korban gempa bumi 6,9 magnitudo di kantor Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Senin 5 Agustus 2019.

Pantauan BantenHits.com di lokasi, Kapolres Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menurunkan langsung semen bantuan tersebut. Indra “manggul” alias memikul sendiri semen-semen tersebut hingga baju dinasnya terlihat ‘belepotan’ terkena debu semen.

“Kami serahkan kepada pak camat, untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, tentunya yang di uatamakan adalah fasilitas umum yang terkena bencana,” kata Indra Lutrianto di lokasi.

Menurut mantan Kapolres Soppeng ini,
semen yang didistribusikan, pemberian dari Polda Banten yang diserahkan melalui Kapolres Pandeglang. Bantuan tersebut untuk seluruh korban terdampak gempa yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“24 ton ini kita akan sebarkan ke kecamatan-kecamatan yang terdampak gempa. Nanti, kalau ada sisa kita salurkan ke Lebak karena ini dari Kapolda,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan semen, Kapolres juga memberikan bantuan logistik, dan kerja bhakti untuk membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh bekas gempa.

“Karena yang paling parah Kecamatan Mandalawangi, personil kita kerahkan disini. Disini saja ada 90 personil dari Polres dan 60 peesonil dari Polda Banten. Sementara dari Kecamatan lain, kita kerahkan dari Polsek, sampai benar-benar kondusif dan masyarakat korban bisa beraktivitas sediakala,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...