Connect with us

METROPOLITAN

PDIP Tentukan Sikap Hadapi Pilkada Kabupaten Serang 2020 setelah Kongres Bali

Published

on

Pengurus PDIP Kabupaten Serang saat memberikan keterangan pers ke awak media. PDIP akan menentukan sikap terkait Pilkada Kabupaten Serang 2020 setelah Kongres Bali. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang, masih menunggu instruksi pusat terkait siapa yang akan di usung pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, langkah politik PDIP di Pilkada Kabupaten Serang akan diumumkan setelah Kongres di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

“Kita belum menjaring (calon dari) internal maupun eksternal, karena kita belum ada petunjuknya. Bisa saja ketika nanti hasil kongres terbuka untuk umum, nanti kita buka penjaringan. Kita masih mengkaji banyak kader kita mungkin akan mencalonkan diri,” ujarnya kepada awak media di kantornya Jalan Raya Serang-Tangerang, Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu 4 Agustus 2019.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Serang Asmari menambahkan, semua tahapan terkait Pilkada Kabupaten Serang ada mekanisme dari partai yang harus di jalankan.

“Kita nunggu kongres PDIP ke lima nanti selesai baru nanti kita akan tahu seperti apa keputusan DPP pusat, petunjuk teknisnya seperti apa,” paparnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang James Tangka menegaskan, pada kongres PDIP ke lima di Bali, PDIP Kabupaten Serang akan tetap mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP Perjuangan.

“Di politik nasional dua kali partai PDIP menang dan dua kali kader internal menang (di pilpres-red), kemudian PDIP Kabupaten Serang berkeinginan betul mengusung Bu Megawati,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending