Connect with us

Pemilu

Jadi Juara Pemilu 2019 di Tanah Jawara, Gerindra Bidik Posisi Ketua DPRD Banten dan Tiga Wilayah Ini

Published

on

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J. Mahesa akan menempatkan kader terbaik untuk Ketua DPRD Banten, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Gerindra menjadi juara Pemilu 2019 di Provinsi Banten yang berjuluk Tanah Jawara. Sukses ini membuat partai besutan Prabowo Subianto berhak menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD di Provinsi Banten, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Kader Gerindra juga akan menempati wakil Ketua DPRD di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa mengatakan, dengan kepercayaan tersebut mengharuskan Gerindra memiliki tanggung jawab lebih.

“Kami harus paham tugas kedewanan, pemerintahan daerah sehingga kami memberikan nilai tambah untuk masyarakat,” kata Desmond di sela-sela Sekolah Capasity Building di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Ciwaru, Kota Serang, Senin, 5 Agustus 2019.

Menurut Desmond, caleg terpilih kader Gerindra saat ini memiliki tugas yang berat dalam rangka mendistribusikan kepentingan masyarakat.

“Mampu mengawasi dan mendistribusikan anggaran kepada masyarakat,” tegasnya.

Terkait sukses partainya menjadi pemenang Pemilu 2019 di Banten, Desmond mengaku terkejut. Namun, kepercayaan tersebut menjadi motivasi partai untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Banten.

“Kami kaget kami partai pemenang di Banten dan pemenang itu kami harus punya target,” tandasnya.

Dilansir detik.com, dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pileg Provinsi Banten di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Mei 2019, PDIP, Gerindra, dan Golkar berada di urutan atas. 

Rapat tersebut dihadiri sejumlah saksi dari paslon 01 Jokowi-Maruf Amin, saksi paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, juga saksi parpol. Pleno ini juga dihadiri anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar.

Diketahui, dalam Pileg Pemilu 2019, di Banten terdapat tiga dapil, yaitu Dapil Banten I, II, dan III.

Berdasarkan hasil penjumlahan penghitungan suara partai dan caleg di ketiga dapil, PDIP menempati urutan pertama dengan perolehan 914.719 suara, disusul Partai Gerindra dengan perolehan 876.588 suara. Posisi ketiga perolehan suara terbanyak ditempati Partai Golkar dengan perolehan 683.558 suara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending