Connect with us

METROPOLITAN

DLH Pandeglang Akan Datangi PLTU II Labuan yang Meresahkan Warga karena Mengeluarkan Asap Hitam

Published

on

Kepulan asap hitam yang dikeluarkan salah satu cerobong milik PLTU II Labuan menuai protes keras warga sekitar.

Pandeglang – Cerobong asap Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU II Labuan, Kabupaten Pandeglang, beberapa hari ke belakang tiba-tiba mengeluarkan asap hitam pekat. Kondisi ini, membuat warga di lingkungan sekitar resah.

Pantauan BantenHits.com, hingga Selasa, 6 Agustus 2019, asap hitam pekat masih keluar dari cerobong asap PLTU II Labuan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan PLTU II Labuan sering memberikan laporan kepada DLH terkait dampak lingkungan. Namun, setelah adanya pemberitaan tentang kepulan asap tersebut, dia akan segera melakukan monitoring.

“Tetapi kalau ada pemberitaan seperti ini, Kami akan menugaskan tim dari LH untuk mengecek, khawatir ada perbuahan dampak lingkungan,” kata Asep di kantornya, Selasa, 6 Agustus 2019.

BACA :  JB Diperiksa Kejati Banten Soal Kasus Korupsi Jamkesmas

Terpisah Kasi pengaduan kasus DLH Pandeglang, Bayu Daniswara mengaku sudah mendapat laporan adanya kepulan hitam yang keluar dari cerobong asap PLTU II Labuan, sehingga dia langsung berkordinasi dengan pihak PLTU.

“Cerobong asap sudah diperbaiki satu, penyebab keruskannya gara-gara mati lampu massal itu,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler