Connect with us

METROPOLITAN

Kemeriahan Pelajar SD Negeri 4 Kota Serang Cuci Sang Saka Merah Putih Jelang HUT RI ke 74

Published

on

Pelajar SD Negeri 4 Kota Serang saat melaksanakan cuci bendera sang saka merah putih menjelang HUT RI ke 74. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Puluhan pelajar Sekolah Dasar atau SD Negeri 4 Kota Serang kompak dan gembira melakukan sejumlah rangkaian yang digelar sekolah untuk memeriahkan HUT RI ke 74.

Salah satunya yaitu mencuci bersama sang saka merah putih di halaman sekolah, Rabu, 7 Agustus 2019. Bahkan sebelum mencuci para pelajar yang terlihat antusias ini sempat menyanyikan lagu 17 Agustus dan Gugur bunga.

Kepala Sekolah SDN Serang 4 Enah Suhaenah menuturkan, prosesi pencucian bendera merah putih merupakan salah satu cara menanamkan para murid jiwa nasionalisme, patriotisme serta ikhlas mencintai NKRI.

Menurutnya, kibaran bendera merupakan simbol merdekanya Bangsa Indonesia dari belenggu Kolonialisme. Selain itu, untuk mengingatkan siswanya bahwa banyak nilai historis yang panjang dalam perjalanan kemerdekaan bangsa.

“Bendera adalah kebanggaan kita, bukan masalah helai kainnya, tetapi perjuangannya untuk mengibarkan bendera itu menjadi Indonesia merdeka begitu susah payah, begitu sulitnya dan begitu banyak pengorbanannya,”kata Enah kepada awak media

Ia juga mengingatkan muridnya agar belajar sungguh-sungguh dalam mengisi kemerdekaan. Supaya Indonesia maju menjadi Negara adidaya dan tidak dijajah oleh Negara lain.

“Dan untuk anak-anak kami agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sungguh-sungguh, menjadi insan berakhlak mulia serta berguna bagi nusa dan Bangsa,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending