Connect with us

METROPOLITAN

Laz Harfa Bantu Perbaiki Lima Sekolah di Banten yang Rusak Akibat Gempa 6,9 SR

Published

on

Direktur Laz Harfa saat memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu sekolah rusak di Pandeglang akibat gempa 6,9 SR. (Istimewa).

Serang- Laz Harfa memberikan bantuan untuk sekolah yang rusak akibat gempa magnituo berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) yang mengguncang Banten, Jumat, 2 Agustus 2019.

Ratusan sekolah dan rumah dilaporkan rusak akibat gempa yang disebut Badan Metereolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi tsunami itu.

Indah Prihanande selaku Direktur Laz Harfa mengatakan sebagai lembaga kemanusiaan di Banten Laz Harfa memberikan bantuan untuk lima sekolah yang dilaporkan mengalami kerusakan cukup berat di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Salah satunya, sambung Indah yaitu MI Darul Huda di Kampung Gunung Jalu Desa Cikumbuen Kecamatan Mandalawang, Kabupaten Pandeglang.

“Kita terjun ke lapangan dan hasilnya kita berikan kepada sekolah yang membutuhkan,”kata Indah dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Rabu, 7 Agustus 2019.

Menurutnya, bantuan sengaja diberikan kepada sekolah lantaran Indah menilai bahwa Pemerintah kebanyakan hanya mengcover kerusakan kepada rumah warga saja.

“Sekolah juga tidak semua di cover, jadi kita bantu seadanya. Kita juga berikan healing kepada peserta didiknya,”tuturnya.

Sementara Alpiah Kepala Sekolah MI Darul Huda mengaku bangga dengan adanya bantuan fisik maupun healing yang diberikan Laz Harfa.

“Alhamdulillah, pemberian ini sangat bermanfaat untuk kami. Sejak gempa kemarin, ruangan kelas yang ambruk sudah tak kami gunakan, kami akhirnya membuat 1 ruangan kelas untuk 2 kelas sekaligus. Semoga dengan adanya bantuan perbaikan ini anak-anak di sekolah semakin semangat belajar,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending