Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Dampak Gempa Megathrust, Danrem 064/MY Akan Tanam 205.000 Pohon di Binaungeun dan Panimbang

Published

on

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno sudah menyiapkan 205.000 pohon untuk ditanam di wilayah berpotensi gempa di Pandeglang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kabupaten Pandeglang adalah salah satu daerah rawan bencana longsor. Tak hanya itu, wilayah ini juga berpotensi terdampak gempa megathrust.

Untuk mengantisipasi dampak bencana tersebut, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno mengaku saat ini pihaknya telah mempersiapkan 205.000 pohon untuk ditanam di wilayah dataran tinggi di Kecamatan Binuangeun dan Panimbang.

“Saya sudah siapkan 205.000 pohon keras bibit ketapang yang sudah kita siapkan. Cuma kemarin saya cek pohon belum semuanya layak tanam tapi insya Allah Desember ini kita tanam,” ujarnya kepada awak media, usai menggelar coffee morning bersama insan pers di Makorem 064/Maulana Yusuf, Kamis 8 Agustus 2019.

“Karwna ada dua daerah yang rawan akan lintasan zona merah megathrust, (yakni) Binuangeun dan Panimbang, makanya kita siapkan dengan baik,” tambahnya.

Saat di tanya soal pemantauan pesisir, ia menyatakan tidak bisa melakukan pemantauan air laut karena posisi Koramil di Binuangeun sangatlah jauh.

“Kalau masalah pemantauan jauh dari pemantauan, paling kita saat ini hanya berikan edukasi saja, Koramil yang ada di pesisir sudah kita intruksikan lakukan edukasi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending