AP3D Dorong Petani, Buruh dan Nelayan Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Date:

Sekda Banten saat foto bersama pada acara Seminar Opini Publik Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Aliansi Pemuda Pemudi Peduli Desa atau AP3D mendorong Pemerintah Provinsi Banten agar mengalokasikan anggaran untuk cover BPJS ketenagakerjaan bagi petani, buruh dan nelayan.

“Harapan saya agar pemerintah daerah, Kab. Kota mendorong anggaran untuk dialokasikan, kepada peserta BPJS K pada sektor informal seperti buruh, pekerja tetap, petani, dan nelayan. Karena mereka juga warga negaranya Indonesia yang perlu dilindungi,” kata Aldi Syahputra Ketua panitia saat memberikan sambutan pada acara Seminar Opini Publik Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu, 7 Agustus 2019.

Aldi meminta agar peserta yang hadir dalam seminar tersebut dapat menginformasikan terkait pentingnya BPJS ketenagakerjaan sebagai perlindungan kerja.

Sekda Banten Al Muktabar mengapresiasi mahasiswa yang telah berinisiatif untuk melakukan kontribusi untuk membangun Banten.

“Hal-hal seperti ini patut kita apresiasi dan saya sambut baik karena jika membahas tentang BPJS K dalam perspektif pemerintahan daerah terkait apa yang dilakukan langkah-langkah lembaga BPJS Kesehatan dengan mahasiswa dalam membangun provinsi Banten dalam arti luas,” paparnya.

“Tadi kita sudah tegaskan bahwa BPJS K dapat membantu dalam formulasi kebijakan kedepan dan saat ini bagi pemerintah provinsi Banten termasuk Kab. Kota,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...