Connect with us

METROPOLITAN

Dikenal Baby Face, Ini Sosok Perwira Polri dari Banten yang Ditarik Jadi Penyidik KPK

Published

on

 

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan (tengah) kini telah resmi ditarik menjadi Penyidik KPK. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – AKP Deddy Hermawan, S.H, S.IK resmi melepaskan jabatnya sebagai Kasatreskrim Polres Pandeglang. Hal itu, karena pria yang sudah menjabat dari September 2018 resmi menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menyebut Deddy sudah satu Minggu berada di KPK untuk mengikuti induksi, sehingga saat serah terima jabatan atau Sertijan di Polres Pandeglang, Deddy tidak hadir.

“Sekarang beliau sudah di KPK seminggu yang lalu untuk mengikuti induksi selama dua Minggu baru mengikuti kegiatan di KPK,” kata Kapolres, Kamis, 8 Agustus 2019.

BantenHits.com mencoba merangkum perjalanan karir Deddy dari Akademi Polri (Akpol) sampai sekarang. Pada Desember 2008, AKP Deddy lulus Akpol. Setelah lulus, pria kelahiran Jambi 1997 itu, langsung bertugas di Makasar.

Dari Makasar, Deddy melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan (PTIK) dan lulus pada tahun 2016. Lulus di sana, Deddy langsung menjabat di Ditreskrimum Subdit Harta Benda Bangunan Tanah (Hardabangtah) Polda Banten.

Setelah itu Deddy menjabat sebagai Kasatresnarkoba di Polres Cilegon dan di mutasi ke Kasatreskrim Polres Pandeglang pada September 2018.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Prayitno mengaku cukup mengenal Deddy semenjak di Akpol dan di STIK. Menurut Tesyar, sosok Deddy sangat bersahabat dengan semua orang. Selain itu, wajah Deddy juga terlihat masih anak-anak.

“Sosok Deddy ya supel, dan yang paling nyentrik itu mukanya. Baby face, terlihat muda saja, padahal sudah lumayan tua,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending