Kasatreskrim Polres Pandeglang Jadi Penyidik KPK, Begini Pesan Kapolres

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto saat memberikan ucapan selamat kepada AKP Deddy kasatreskrim Polres Pandeglang. (Istimewa).

Pandeglang – AKP Deddy Hermawan resmi melepaskan jabatannya sebagai Kasatreskrim Polres Pandeglang siang ini. Hal itu, karena pria yang sudah menjabat dari September 2018 resmi menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono jabatan baru yang diemban Dedyy setelah mengikuti serangkai seleksi yang begitu ketat. Dari ratusan peserta hanya 19 peserta yang lulus seleksi.

“Kita tahu untuk menjadi penyidik KPK tidak mudah dan mengikuti seleksi yang ketat. Alhamdulillah Kasatreskrim saya terpilih menjadi Penyidik KPK,” kata Indra usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama di Mapolres Pandeglang, Rabu, 7 Agustus 2019.

Indra mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih anak buahnya tersebut. Ia berpesan supaya Dedy dapat menjalankan semua aturan  di lembaga anti Rasuah itu.

“Jaga nama baik Polri, jaga nama baik KPK untuk tidak berbuat yang dapat merugikan atau mencederai nama baik KPK,” ujarnya.

Dedy tak hadir dalam acara Sertijab karena sudah sepakan Dedy saat ini sudah berada di KPK untuk mengikuti induksi.

“Sekarang beliau sudah di KPK seminggu yang lalu untuk mengikuti induksi selama dua Minggu baru mengikuti kegiatan di KPK,”terangnya.

Selain Kasatreskrim, sejumlah posisi Pejabat Utama (PJU)  Polres Pandegang juga di rotasi. diantaranya Kasatresnarkoba, Kasatsabhara, Kasatpolair, Kapolsek Menes, Pandegang, Labuan, Panimbang,  Saketi, Bojong, Jiput, Pulosari.

Rotasi pejabat itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Banten Nomor : Kep / 520 / VII / 2019 tanggal 22 juli 2019 dan Nomor : Kep / 532 / VII / 2019 tanggal 24 juli 2019.

Editor:Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...