PKS Lebak Potong 30 Hewan Kurban Saat Idul Adha 1440 H

Date:

Kenaikan harga pada hewan kurban dikhawatirkan memicu masuknya sapi lokal ke Kabupaten Tangerang. (Banten Hits/ Achmad Ramdzy)

Lebak- DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kabupaten Lebak merencanakan akan memotong 30 hewan kurban saat hari raya idul adha 1440 H, Minggu, 11 Agustus 2019. 

Pemotongan akan dilaksanakan secara berkelanjutan di masing-masing DPC yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi mencatat sejauh ini sudah ada 1 ekor sapi, kerbau dan 28 Kambing yang akan dikurbankan saat momen idul adha. Tujuannya agar masyarakat bisa meneladani pengorbanan nabi Ibrahim, Ismail beserta keluarga sebagai bentuk kecintaan kepada Allah.

“Ada kemungkinan bertambah, soalnya di kantor DPD saja sudah ada 5 ekor kambing,”kata Dian kepada BantenHits, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dian mengaku momen berkurban ini tentunya juga menjadi ajang merefleksi diri seluruh umat muslim di dunia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Ini juga kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT,”akunya.

Dian berharap melalui kurban yang diselenggarakan DPD PKS Kabupaten Lebak, banyak masyarkat yang tergugah untuk berlomba-lomba berkurban pada idul Adha nanti.

“Ya kita berharap tak hanya PKS yang berkurban, para dermawan kenapa tidak untuk berlomba-lomba berkurban, menambah ketaqwaan kepada Allah,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...