Connect with us

METROPOLITAN

Pohon Setinggi 9 Meter Tumbang di Jalan Raya Serang-Jakarta, Polisi Terapkan Rekayasa Lalulintas

Published

on

Anggota Satlantas Polres Serang Kota saat mengevakuasi pohon dengan tinggi 9 meter yang tumbang di Jalan Raya Serang-Jakarta. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Pohon setinggi 9 meter tumbang di jalan raya Serang-Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019. Pohon dengan diameter 1,5 meter ini melintang dan mengganggu arus lalulintas di sekitar Terminal Pakupatan, Cipocok, Kota Serang.

Informasi diperoleh, pohon yang lapuk dimakan usia itu tumbang pada pukul 06.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan Satlantas Polres Serang kota menerapkan rekayasa lalulintas.

“Pohon tumbang di indomart pakupatan posisi melintang badan jalan, untuk kejadian di perkiran sekitar 06.30 WIB. Petugas langsung melaksanakan rekayasa arus lalin sehingga kemacetan di lokasi dapat terhindarkan,”Kata Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman usai menyingkirkan batang pohon yang melintang.

BACA :  Jalan Utama ke Kantor Kecamatan Cibadak Mirip Pematang Sawah, Licin dan Digenangi Air

Dalam penanganannya Satlantas Polres Serang Kota bekerjasama dengan Ditlantas Polda Banten, Dishub Kota Serang dan Dinas PU Pertamanan Kota Serang.

“Pukul 07.00 WIB evakuasi berhasil dilaksanakan dan arus lalin sudah normal kembali, pemotongan ranting dibantu oleh dinas PU pertamanan kota serang, untuk pengaturan kami dibantu dari dishub kota serang,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler