Connect with us

METROPOLITAN

Polres Pandeglang Akan Turun ke Lokasi Galian C Ilegal di Cigeulis

Published

on

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru di lingkungan Polres Pandeglang. Kapolres juga menegaskan akan menurunkan tim ke lokasi Galian C illegal di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Galian C di Kampung Pamatanglaban, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang sudah tiga bulan beroperasi. Akan tetapi, galian C tersebut ilegal, karena tidak mengantongi izin usaha pertambangan (IUP).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku akan melakukan korscek ke lokasi terkait izin galian C tersebut.

“Kita akan korscek ke lapangan, langsung turun,” kata Indra, Kamis, 8 Agustus 2019.

Indra berpendapat, jika galian C tidak mengantongi izin akan berdampak dan merusak lingkungan.

BACA :  Selama Puasa dan Musim Mudik Lebaran, Polres Metro Siapkan 7 Posko Keamanan

“Kalau merusak kepada lingkungan, ada tahapan berikutnya. Perlu pendalaman lagi, kalau tidak punya izin, jelas menggangu lingkungan,” tandasnya.

Galian C tanpa izin, melanggar Undang-undang nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara. Didalam UU tersebut, terdapat pidana kurang lebih 10 tahun bagi pengelola Galian C yang tidak memiliki izin.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler