Connect with us

METROPOLITAN

Sosok Enzo Zenz Allie yang Viral Ternyata Penyumbang Emas di SMA Unggul Al Bayan Anyer

Published

on

Enzo Zenz Allie (kanan) Taruna Akmil TNI yang viral setelah video percakapan dengan Panglima TNI menggunakan Bahasa Prancis beredar. Enzo merupakan lulusan SMA Unggul Al Bayan Anyer, Kabupaten Serang. (Foto: Dok. SMA Unggul Al Bayan/ Kompas. com)

Pandeglang – Enzo Zenz Allie (18), taruna Akmil yang sosoknya tengah viral, merupakan salah satu murid berprestasi di SMA Unggul Al Bayan, Anyer, Kabupaten Serang. Enzo diketahui kerap ditunjuk pihak sekolah untuk mengisi perlombaan di bidang olahraga.

“Saya lihat anak-anak di sini respek sama Enzo, karena Enzo murid berprestasi di bidang olahraga,” kata Kepala Sekolah Al Bayan, Deden Ramdhani kepada BantenHits.com, Jumat, 9 Agustus 2019.

Menurut Deden, Enzo pernah mendapat dua mendali emas saat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang renang, yakni saat kelas 10 dan 11. Di kelas 11, Enzo bahkan mewakili Kabupaten Serang. Selain itu, Enzo juga pernah mengikuti perlombaan yang diadakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di cabang atletik.

“Untuk beberapa cabang olahraga kami tunjuk Enzo sebagai wakil sekolah. Misalnya di O2SN, kita kirim Enzo di cabang renang, dua kali kita kirim Enzo alhamdulilah mendapat mendaali emas,” jelasnya.

Nama Enzo menjadi viral setelah foto-fotonya beredar di media sosial, dengan narasi yang mengaitkan Enzo terpapar paham HTI. Namun, pihak sekolah meyakini Enzo tidak terpapar paham organisasi yang dilarang pemerintah tersebut.

“Saya pastikan dan berani menjamin bahwa Enzo tidak terpapar paham radikal,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending