Connect with us

METROPOLITAN

Tim Softball dan Atletik Lebak Berlaga di PON Papua 2020

Published

on

Tim softball dan atlet atletik Kabupaten Lebak saat foto bersama dengan Bupati Lebak beserta jajaran. (Istimewa).

Lebak- Masyarakat Kabupaten Lebak patut berbangga diri. Pasalnya, setelah berhasil keluar dari daerah tertinggal dan meraih berbagai reward bergengsi kali ini Kabupaten Lebak akan bertarung dengan daerah-daerah maju di Indonesia pada Pekan Olahraga Nasional atau PON tahun 2020 di Papua.

Ya, Tim Softball dan Atletik Kabupaten Lebak berkesempatan berlaga pada ajang bergengsi tahunan itu setelah berhasil menjadi jawara di daerah Provinsi Banten.

Ketua Koni Kabupaten Lebak, Yosef M Holis mengatakan Tim Softball Kabupaten Lebak berhasil meraih juara di tingkat Banten begitupun pada cabang olahraga atletik. Keduanya akan berlaga di PON untuk membela Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

BACA :  Pengomposan di Kota Tangerang Terus Dikembangkan

“Alhamdulillah ada atlet kita yang berlaga di PON Papua,”kata Yosef ketika dihubungi BantenHits, Jumat, 9 Agustus 2019.

Yosef menerangkan untuk atlet atletik yang akan berlaga di PON Papua atas nama Nida. Wanita tangguh ini juga menurut Yosef, baru saja meraih medali silver di ajang Pra PON di Bogor, Jawa Barat untuk nomor Sapta Lomba.

“Kalau tim softball nya, ya softball andalan kita. Tim softball putra,”terangnya.

Dalam PON Papua tahun 2020, Kata Yosef, pemerintah Kabupaten Lebak maupun Koni tidak memiliki target khusus. Terpenting, tegas Yosef para atlet bisa bermain secara maksimal.

“Harpan kami semua, harapan bupati fokus dan selalu berlatih keras. Insha Allah akan indah pada waktunya. Selain itu, atlet-atlet Lebak jua menjadi duta pariwisata yang harus mampu jaga perilaku dan juga memperkenalkan destiwisata Lebak,”imbuhnya.

BACA :  Haru, Iringi Pemakaman Pelajar Korban Tawuran

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler