Wali Kota Ingin Ada Perubahan Kualitas Pendidikan di Kota Serang

Date:

Wali Kota Serang saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan kepala sekolah dasar dan SMP di Kota Serang. Syafrudin menginginkan adanya perubahan kualitas pendidikan di sekolah. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang melakukan pembinaan kinerja terhadap kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di ibu kota Banten, Jumat, 9 Agustus 2019.

Pembinaan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Kota Serang ini sengaja dilakukan agar para kepala sekolah memahami mengenai disiplin kinerja dan mampu merubah kualitas pendidikan di sekolah.

“Jadi karena kepala sekolah ini tugas untuk membina bapak ibu, termasuk juga  kepada muridnya, pada hari ini, pembinaan ini di selenggarakan oleh Dindik, salah satunya adalah pembinaan disiplin kijerja kepala sekolah, kemudian juga kualitas pendidikan yang ada di sekolah,”kata Wali Kota Serang, Syafrudin.

Ia mengaku sudah tak ingin melihat anak-anak di kota Serang putus sekolah dan pihak sekolah maupun pemerintah tinggal diam.

“Artinya harus di jemput bola. Baik dari kepala sekolah, ataupun dari guru pengajar, sehingga anak-anak kita tau,”ucapnya.

Syafrudin menilai belakangan ini masih banyak melihat anak-anak kota Serang yang ngikut paket ABC, jadi sudah jelas dan berharap mudah-mudahan kota serang bebas dari paket AB dan C. Dengan digratiskanya sekolah pendidikan.

“Lah kan sudah gratis, sudah lama gratisnya kalau SD dan SMP itu,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...