Connect with us

Berita Pemda

Janji WH di Depan Alumni UI soal Kondisi Banten 2020

Published

on

Gubernur Banten saat menghadiri pelantikan ikatan alumni UI wilayah Banten di Rumah Dunia, Sabtu, 10 Agustus 2019. Di hadapan para alumni UI, WH menjanjikan sederet pembangunan akan dilakukan 2020 mendatang. (Foto: Bidang Aplikasi, Informatika, dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Provinsi BantenBanten)

Serang – Pada 2020 mendatang, jalan di Provinsi Banten dipastikan dalam kondisi bagus semua. Akses masuk ke Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten akan dilakukan penataan, termasuk termasuk yang saat ini sedang menjadi ikon nasional yaitu revitalisasi Kawasan Keraton Kesultanan Banten sebagai pusat budaya dan peradaban.

Dari sektor kesehatan, pelayanan kesehatan gratis bekerjasama dengan BPJS Kesehatan akan ditingkatkan. Tak hanya itu, Pemprov Banten juga akan membangun rumah sakit. Kemudian di sektor pendidikan, pendidikan menengah SMA/SMK akan terus dibenahi.

Sederet janji pembangunan di Tanah Jawara itu dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat menghadiri Pengesahan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Banten Periode 2019 – 2024 di Rumah Dunia, Cipocok Jaya Kota Serang, Sabtu, 10 Agustus 2019.

“Kita juga mendapatkan perhargaan pengelolaan keuangan terbaik dari Kementerian Keuangan. Angka kemiskinan di Banten juga turun, serta di Banten sudah tidak ada lagi daerah tertinggal” kata WH seperti dilansir dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

“Kalau ada koreksi itu wajar. Karena jadi pimpinan harus terbuka dan siap dikoreksi. Tetap semangat patriotik, untuk membangun Banten agar menjadi provinsi yang terbaik di indonesia,” sambungnya.

WH yang juga alumnus UI mengharapkan agara Alumni UI yang tinggal di Banten dapat membantu serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Banten.

Ia mengatakan, jika di dalam keluarganya terdapat 11 orang yang merupakan alumni UI. WH juga mengisahkan bahwa dirinya sempat pula menjadi Ketua Pengurus asrama mahasiswa UI sehingga pengalaman ini, menjadi pelajaran ketika terjun ke masyarakat.

Sementara itu Penasihat Iluni UI Wilayah Banten Prof. A Tihammy mengungkapkan rasa syukurnya atas kiprah Alumni UI di Banten, terutama gubernur Banten.

“Alhamdulillah keluarga alumni UI di Banten banyak juga, rermasuk Pak Gubernur Wahidin Halim. Kita sudah lihat sepak terjangnya sejak jadi Wali Kota Tangerang yang selalu berpihak untuk kepentingan masyarakat. Saat sekarang banyak perubahan yang dirasakan di Banten. Banyak alumni UI juga yang berkiprah dalam membangun Banten,” ungkap A. Tihammy.

“Insya Allah kami siap bersama Gubernur Banten untuk membangun Banten,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hamid resmi menjadi Ketua Iluni UI Wilayah Banten usai dikukuhkan oleh Ketua Umum Iluni UI Pusat Arief Budhy Hardono.

Dalam sambutannya Abdul Hamid merasa yakin Alumni UI di Banten sangat berpotensi untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat Banten. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu keluarga besar Iluni UI sempat berkeliling di Banten, dirinya mengapresiasi dan turut bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Alumni UI di Banten itu harus mampu berjejaring, sehingga bisa mengetahui berbagai kondisi yang ada di Banten dan akan memberikan masukan kepada Gubernur Banten” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending