Connect with us

METROPOLITAN

Jabatan Komandan Grup 1 Kopassus Serang Diserahterimakan dari Lucky Avianto kepada Adek Chandra Kurniawan

Published

on

Kolonel Inf Lucky Avianto. Lucky telah resmi serahterimakan jabatan Komandan Grup 1 Kopassus kepada Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, Sabtu, 10 Agustus 2019. (Foto: Instagram Kolonel Inf. Lucky Avianto)

Serang – Markas Komando Grup 1 Kopassus, menggelar acara lepas-sambut Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto kepada Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan di Rumah Makan (RM) Griya Sena Baladika Group 1 Kopasus, Kota Serang, Sabtu, 11 Agustus 2019 malam.

Kolonel Inf Lucky Avianto menjabat  Komandan Grup 1 Kopassus selama 1 tahun tiga bulan. Ia mengaku banyak kesan yang telah dilewati selama dirinya menjabat sebagai komandan Grup 1 Kopassus.

“Rasanya baru kemarin 21 April 2018,  saya dilantik menjadi Danjen kopassus sebagai Komandan ke 31. Banyak kesan yang saya lewati. Alhamdulillah seluruh komandan batalion menjadi komandan Kodim dan Pusdiklat, artinya ini telah sukses,” ungkapnya.

“Kolonel Inf Adek Chandra ini pertama Kasi Ops, Wadanyon 12, dan di grup 1 ini digantikan beliau lagi. Beliau bukan orang baru di sini, jadi beliau pasti akan lebih baik dari saya,” sambungnya.

Selama menjabat Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf Lucky Avianto juga dikenal akrab dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Serang. Ia juga memiliki kesan selama menjabat, yaitu merasakan adanya hubungan silaturahmi yang baik antar prajurit dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau saya melakukan kegiatan tanpa dukung pemerintah, elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan seluruhnya masyarakat di Banten, tentunya tidak baik. Terima kasih atas dukungan masukan evaluasi dan kritikan atas kepemimpan saya di Grup 1 Kopassus ini,” katanya.

Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika selama dirinya menjabat sebagai komandan Kopassus banyak kekurangan.

“Saya mohon maaf jika ada tutur kata dan hal-hal yang tidak berkenan, saya atas nama pribadi mohon maaf,” katanya.

“Kami doakan semoga Grup 1 Kopasus dapat melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, bisa menjadikan Banten sebagai provinsi yang gemah ripah lohjinawi,” harapnya.

Sementara itu Komandan Grup 1 Kopassus yang baru Kolonel inf Adek Chandra Kurniawan mengaku sangat tahu betul prajurit baladika adalah prajurit pilihan yang dewasa dan selalu berbuat yang terbaik.

“Angka 1 bukan saja tempelan saja, tapi satu dalam prestasi dan satu dalam basisnya. Kami mohon kerjasama dukungan dan doa dengan kaki bisa jalankan tugas kami sebagai grup 1 lancar tidak ada masalah dan kaki bisa membawa kejayaan bagi grup 1 dan bisa memberi kesejahteraan di banten ini,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending