Connect with us

METROPOLITAN

Diganti Setelah Setahun Lebih Pimpin Pasukan Elit TNI di Serang, Lucky Avianto Harus Jalani Kegiatan Ini

Published

on

Kolonel Inf Lucky Avianto saat masih menjabat Komandan Grup 1 Kopassus Serang dalam sebuah kegiatan. (Istimewa)

Serang – Kolonel Inf Lucky Avianto telah resmi menyerahkan jabatan Komandan Grup 1 Kopassus Serang kepada Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan. Prosesi serah-terima dan lepas sambut keduanya digelar di Rumah Makan (RM) Griya Sena Baladika Group 1 Kopasus, Kota Serang, Sabtu, 10 Agustus 2019 malam.

BACA JUGA: Jabatan Komandan Grup 1 Kopassus Serang Diserahterimakan dari Lucky Avianto kepada Adek Chandra Kurniawan

Kolonel Inf Lucky Avianto menjabat  Komandan Grup 1 Kopassus selama 1 tahun tiga bulan, mulai 21 April 2018.

“Rasanya baru kemarin 21 April 2018,  saya dilantik menjadi Danjen kopassus sebagai Komandan ke 31. Banyak kesan yang saya lewati. Alhamdulillah seluruh komandan batalion menjadi komandan Kodim dan Pusdiklat, artinya ini telah sukses,” ungkapnya.

Setelah melepas jabatan Komandan Grup 1 Kopassus, jabatan apa yang akan diemban Lucky Avianto?

Menurut Kasi Intel Grup 1 Kopassus Mayor Inf Alexander AP, Lucky saat ini sedang mengikuti pendidikan di Sesko TNI sebagai aturan untuk melepas jabatan dan mendapatkan jabatan baru.

“(Lucky Avianto) sedang mengikuti pendidikan (di) Sesko TNI. (Pendidikan itu merupakan) aturan baru yang (mewajibkan prajurit) melaksanakan pendidikan untuk lepas jabatan (juga untuk mendapatkan) jabatan baru setelah lulus Sesko TNI,” ungkap Alexander melalui pesan WhatsApp kepada BantenHits.com, Minggu, 11 Agustus 2019.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending