Connect with us

BITV Lintas Banten

Berkas Sudah Diserahkan KPU ke Wali Kota, 45 Caleg Terpilih DPRD Kota Serang 2019-2024 Segera Dilantik

Published

on

Serang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Serang menyerahkan enam boks berkas penetapan 45 caleg terpilih DPRD Kota Serang ke Wali Kota Serang, Rabu, 14 Agustus 2019.

Setelah semua berkas calon terpilih diserahkan selanjutnya, Wali Kota Serang Syafrudin akan bersurat  kepada Gubernur Banten untuk selanjutnya diagendakan acara pelantikan.

“Enam boks itu (berisi berkas) lengkap. Kita sudah memisahkan setiap dapil dan satu dapil itu memiliki dua berkas. Alhamdulillah diterima tadi oleh wali kota,” kata Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran kepada awak media, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurut Ade, semua berkas yang diserahkan oleh KPU meliputi SK penetapan caleg dan berita acara pertama caleg sudah di sertakan.

“Semua berkas, DCT, Foto copy KTP, Foto dan persyaratan SKCK serta bebas dari narkoba,” sambungnya.

Untuk pelantikan caleg terpilih, KPU Kota Serang mengagendakan pada 3 September 2019, namun keputusan tersebut masih menunggu hasil dari gubernur sesuai SK.

“Tergantung nanti gubernur tanggal berapa nanti. Intinya tanggal 3 September nanti ada pelantikan,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan akan segera membuat surat untuk gubernur Banten terkait kapan akan diadakan pelantikan 45 dewan terpilih kota Serang.

“Kami mengusulkan sekarang mudah mudahan zebelum 3 September segera dilantik,” paparnya.

Syafrudin berharap, anggota DPRD Kota Serang yang baru bisa disiplin dalam bekerja, terutama harus on time saat menggelar rapat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending