Connect with us

METROPOLITAN

Lapak Ban Bekas di Jalan Bojonegara Serdang Terbakar, Warga Panik Keluar Rumah

Published

on

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon saat memadamkan api yang membakar lapak ban bekas di Jalan Bojonegara Serdang. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebuah lapak ban bekas yang berada di Jalan Bojonegara Serdang, tepatnya di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang terbakar, Kamis, 15 Agustus 2019.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun kepulan asap akibat kebakaran ban bekas tersebut membuat warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian sempat panik berhamburan keluar rumah.

Pantauan BantenHits.com warga yang saat itu mengetahui adanya kebakaran ban bekas langsung bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Tak berselang lama kendaraan unit pemadam kebakaran adri Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman api.

“Tadi kebakaran sekitar jam 09.00 WIB, warga yang melihat ada obaran api langsung memadamkan pakai air lewat selang dan ember. Namun bukannya mati api malah tambah membesar.” ujar Fauzi salah seorang warga di lokasi.

Komandan Regu A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Nana mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemadaman api di tumpukan ban bekas.

“Informasi yang kami terima yang terbakar tumpukan ban bekas, sekarang sedang melakukan penanggulangan bersama dengan tim pemadam kebakaran Kota Cilegon. Hampir seluruhnya anggota kita kerahkan untuk terjun ke lokasi,” ungkap Nana.

Menurut Nana, sebanyak 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi kobaran api cepat membesar dan merembet ke bangunan yang lain.

“Ada 3 unit kendaraan pemadam kebakaran kita terjunkan untuk menanggulangi kebakaran,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending