Tendang Bola di Pesta Rakyat Cibaliung, Bupati Irna Sebut Ajang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menendang bola yang menandakan dibukanya Pesta Rakyat Cibaliung. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita membuka perayaan Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) tahun 2019 di lapangan Sukajadi, Kecamatan Cibaliung. Pembukaan PRC tahun ini, ditandai dengan di tendangya bola sepak oleh Irna.

Dalam sambutannya, mantan Anggota DPR RI itu mengatakan bahwa PRC dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, moment PRC yang diadakan dengan HUT RI banyak dikunjungi oleh masyarakat di luar Banten.

“Cibaliung merupakan urat nadi perekonomian Kabupaten Pandeglang, setiap event 17 Agustus,” kata Irna, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kendati demikian, Irna menyesalkan PRC belum terkelola dengan baik. Masih banyak stand pedagang yang terlihat kumuh. Oleh karenanya, ia meminta pihak panitia maupun Kecamatan dapat mengelolanya dengan baik.

“Memang harus di kemas lebih baik, agar tempat tempatnya tidak kumuh, supaya masyarakat di luar Pandeglang bisa lebih banyak berdatangan kesini,” ungkapnya.

Menurut Irna, tahun lalu PRC mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebesar Rp50 Juta. Namun, pada tahun ini, hibah tersebut tidak boleh berupa uang, dan tidak boleh setiap tahun, sehingga Pemkab Pandeglang hanya bisa menyumbang stand saja.

“Dapat hibah, tetapi tidak boleh uang dan tidak boleh tiap tahun. Kita bantu tendanya aja, agar mereka tidak menyewa,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...