Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Sabet Juara 2 di LCC Banten

Published

on

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi saat foto bersama dengan para pelajar peraih juara pada LCC tingkat Banten. (Istimewa)

Lebak- Tiga pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil meraih gelar juara pada lomba cerdas cermat atau LCC perkoperasian tingkat Provinsi Banten. Mereka berhasil meraih juara ke dua mengalahkan SMA Negeri 1 Serang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan ketiga pelajar ini sebelumnya sudah meraih juara di LCC tingkat Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah, sekolah kita masih bisa mengalahlan sekolah-sekolah di Tangerang Raya,”kata Ucu kepada BantenHits, Kamis, 15 Agustua 2019.

Meskipun, menurut Ucu, ketiga pelajarnya harus mengakui keunggulan para pelajar SMK Negeri 1 Pandeglang dalam lomba bergengsi itu.

“Ini kan grup baru, jadi ada regenerasi setiap tahunnya. Agar pelajar kita berprestasi di setiap angkatannya,”tuturnya.

Namun, Ucu mengaku bersyukur atas prestasi membanggakan yang telah ditorehkan para pelajar sehingga membawa harum nama sekolah, daerah bahkan menjadi cambuk motivasi untuk para pelajar lainnya.

“Alhamdulillah setiap mengikuti perlombaan selalu meraih prestasi walaupun tidak selalu juara 1. Terima kasih kepada para pembina dan Dinkop UKM yang telah memberikan supportnya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, tahun sebelumnya SMAN 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pertama pada LCC perkoperasian tingkat Banten.

Editor: Fariz Abdullah

Trending