Connect with us

METROPOLITAN

Irna Tinjau Proyek Peningkatan Jalan di Tarumanagara Cigeulis yang Retak Sehari setelah Dikerjakan

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau proyek peningkatan jalan lingkungan di Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau proyek peningkatan jalan lingkungan di Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis yang baru selesai dibangun tetapi sudah retak.

Irna meminta agar poyek yang dikerjakan CV Kinarya Dinamis dengan nilai HPS sebesar Rp 499 juta dari APBD Pandeglang itu segera diperbaiki.

“Ada retak retak seperti rambut. Nah ini mereka harus memperbaiki, sepanjang itu masih bisa diperbaiki, dan kalau memang mereka perusahaan yang bonavit tunjukan,” kata Irna di lokasi, Kamis, 15 Agustus 2019.

Sementara Kasi Perencanaan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, TB Agus Munajat mengatakan, proyek tersebut masih proses pekerjaan, bahkan DPKPP juga menyebut belum serah terima pekerjaan atau PHO dengan pengusaha.

“Itu masih masa pemeliharaan, dan proyek itu pun belum di terima oleh Dinas, masih proses pekerjaan, masih tanggungjawab pelakasana,” tambahnya.

Sebelumnya, Proyek peningkatan jalan lingkungan di Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis terkesan asal. Pasalnya, proyek mengalami retak di beberapa titik. Padahal, proyek dari Dinas DPKPP Kabupaten Pandeglang itu baru selesai dibangun beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Parah! Baru Sehari Proyek Peningkatan Jalan di Tarumanagara Cigeulis Sudah Retak

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa dengan pekerjaan proyek tersebut. Masyarakat yang mengingkan kuwalitas jalan bagus malah mendapat jalan dengan kualitas buruk.

“Belum apa-apa sudah retak, padahal kami ingin jalan ini bisa awet. Ini mah mau awet gimana kalau sudah retak,” katanya kepada BantenHits.com, Jumat, 9 Agustus 2019.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending