Connect with us

METROPOLITAN

Malam-malam Kobaran Api Muncul di Lahan Kosong Desa Gembor Ilir Binuang Serang

Published

on

Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Serang berusaha memadamkan kobaran api di sebuahahan kosong di Desa Gembor Ilir, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kamis malam, 15 Agustus 2019.(Foto: BPBD Kabupaten Serang)

Serang – Kobaran api tiba-tiba muncul di sebuah lahan kosong di Kampung Kampung Kibin, RT/RW 14/04, Desa Gembor Ilir, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kamis malam, 15 Agustus 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Peristiwa tersebut membuat warga di sekitar lokasi yang tengah beristitahat panik, khawatir api merembet ke areal permukiman warga.

Informasi yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang menyebutkan, kebakaran dipicu salah seorang warga membakar sampah di sekitar lokasi. Karena tengah kemarau, kobaran api di tempat pembakaran sampah kemudian merembet membakar ilalang hingga api membesar.

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Serang menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menghentikan kobaran api di lahan seluas sekitar 450 meter persegi itu.

Selang beberapa puluh menit, petugas pemadam yang dibantu warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending