Connect with us

PILKADA

PAN Belum Tentukan Sikap Hadapi Pilkada Empat Daerah di Banten

Published

on

Ketua DPP PAN Banten Yandri Susanto saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional atau PAN Provinsi Banten mengaku enggan tergesa-gesa menentukan pilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) empat daerah di Banten pada tahun 2020.

Keempat daerah tersebut masing-masing Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, Yandri Susanto mengaku dalam menentukan calon yang akan didukung,  PAN terlebih dahulu akan mendengarkan pendapat masyarakat melalui jalur resmi yang ada di daerah seperti DPW, DPD dan Tim Pilkada.

“Kita dengar dulu aspirasi apakah mendukung petahana atau tidak, apakah nanti mendukung kader atau non kader,” ujar Yandri kepada awak media disalah satu hotel Kota Serang, Kamis 15 Agustus 2019.

Untuk Pilkada ia menyakini bahwa partainya tidak akan kekurangan kader untuk di usung pada Pilkada 2020, apalagi partai PAN pada tiga pilkada sebelumnya selalu berhasil menghantarkan yang didukungnya jadi pemenang.

“Kalau kader banyak di Kabupaten Serang ada Masrori, ada Ishak sidik PAN tidak pernah kehilangan stok tinggal kita komunikasi dengan para pihak karena pan tidak bisa mengusung sendiri,” paparnya.

Untuk format koalisi sendiri dikatakan Yandri, pihaknya menyerahkan kepada DPW PAN yang daerahnya melaksanakan Pilkada untuk segera melakukan komunikasi politik.

“Saya kira PAN tidak akan salah memilih yang dimaui rakyat artinya kami sudah buktikan pada pilkada tiga tahap lalu PAN selalu tepat merekomendasikan orang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending