Connect with us

Hiburan & Olahraga

Rhino X Triathlon Akan Kembali Digelar di Tanjung Lesung, Ini Bocoran Trek yang Digunakan

Published

on

Rhino X Triathlon ketiga akan kembali digelar di Tanjung Lesung, 28-29 September 2019. Panitia menjanjikan trek yang akan disajikan pada Rhino X Triathlon ketiga akan lebih menantang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – PT Banten West Java (BWJ) memastikan akan kembali menggelar Rhino X Triathlon di Tanjung Lesung pada 28-29 September 2019. Rhino X Triathlon yang digelar di eks Tsunami Selat Sunda itu merupakan kali ketiga diadakan.

Technical Manager Rhino Cross Triathlon, Taufik Hidayat, mengatakan, tahun ini penyelenggaraan kegiatan yang menguras fisik tersebut akan digelar secara berbeda. Taufik mengaku mencoba merealisasikan masukan yang diberikan para peserta pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Sesuai keinginan peserta tahun lalu, Rhino X-Tri 2019 akan menjadi kompetisi yang lebih menantang,” kata Taufik, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Taufik, Rhino X Triathlon digelar dalam 2 kategori, kategori pertama yakni Rhino yang melombakan nomor renang 1.000 meter, balap sepeda 20 kilometer, dan lari 10 kilometer. Kategori kedua, yakni kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer, dan lari 5 kilometer. 

“Di ajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori; Women Open, Men Open, Men Junior dan Men Master,” ujarnya.

Sementara untuk lintasan renang tidak ada yang banyak berubah. Tapi peserta akan dihadapkan pada medan bibir pantai yang menantang, track sepanjang 2 kilometer dengan karang kecil. Sedangkan untuk jalur bersepeda sepanjang 20 kilometer bakal keluar dari KEK Tanjung Lesung. 

“Jalannya bervariasi, mulai jalan berpasir, jalan setapak, jalan kampung, jalan perbukitan, tanjakan dan turunan yang membutuhkan handling pedal dan gear yang tepat,” tandasnya.

Bagi anda para pecinta olahraga ekstrim, langsung saja daftarkan diri anda dan menjadi bagian dari mereka yang berani mengalahkan rasa takut. Pendaftaran Rhino Cross Triathlon 2019 ini sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu melalui website event: www.rhinoxtriathlon.com.

Ada promo harga khusus, early bird dan flash sale bagi peserta yang mendaftarkan diri hingga 31 Agustus 2019.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fifteen =

Trending