Connect with us

METROPOLITAN

Warga Lebak Diguncang Gempa Magnitudo 4,2 SR saat Rayakan Hari Kemerdekaan

Published

on

Informasi gempa yang mengguncang Bayah-Kabupaten Lebak. (FOTO: BMKG).

Lebak- Gempa magnitudo berkekuatan 4,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Lebak, Sabtu, 17 Agustus 2019. Tak ada dampak atau kerusakan akibat gempa yang bepusat di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak itu.

Berdasarkan data Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa yang mengguncang tepat di hari kemerderdekaan Republik Indonesia terjadi sekitar pukul 12.18 WIB dan berlokasi di 7.36 Lintang Selatam – 106.12 Bujur Timur atau 49 Kilometer BaratDaya. 

Ketua RAPI 300301 Cimadur-Bayah, Tb Wildan Hidayatullah mengatakan dari keterangan warga dan BMKG gempa hanya terasa III MMI di wilayah Bayah dan Panggarangan.

“Alhamudillah masih kondusif, tidak ada dampak kerusakan. Warga juga aman,”kata Wildan ketika dihubungi BantenHits.com, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Lebak saat ini juga tengah mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika gempa mengguncang.

“Pemerintah sudah banyak memberikan pemahaman mengenai evakuasi dini atau pencegahan dampak terlebih belum lama ini masyarakat sudah mengikuti expedisi destana tsunami,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending