Connect with us

Hiburan & Olahraga

Capai Garis Finish Kurang dari 5 Menit, Bian Lavaroza Sabet Medali Emas di Turnamen Sepatu Roda Internasional  

Published

on

Bian Lavaroza Loamena saat menunjukan medali emas yang diraihnya setelah menjadi juara pada turnamen sepatu roda internasional di kategori anak 500 meter. (Istimewa).

Tangerang- Bian Lavaroza Loamena atlet sepatu roda cilik asal Kabupaten Tangerang berhasil meraih medali emas dalam turnamen sepatu roda internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Venue Sepatu Roda Tangerang Gemilang, BSD Tangerang Selatan.

Pelajar SD An Nurmainah, Binong Permai ini berhasil meraih medali emas di kategori anak 500 meter. Bian sukses menyentuh garis finish hanya dengan waktu kurang dari 5 menit.

Kecepatan Bian berhasil menumbangkan para atlet dari 4 negara. Masing-masing New Zeland, India, Hongkong dan Australia. 

Ketua Harian Pengurus Cabang Sepatu Roda Kabupaten Tangerang, Zainab Umiani mengatakan, ajang turnamen juga untuk meningkatkan kualitas dati atlet sepatu roda Kabupaten Tangerang khususnya dan Banten pada umumnya.

“Semoga dalam kejuaraan ini bisa menciptakan bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang. Seperti Bian ini yang berhasil meraih medali emas,” katanya.

Venue sepatu roda yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menarik perhatian atlit negara lain untuk kembali ikut ajang kejuaraan sepatu roda tingkat internasional 2019.

“Dan diharapkan, dengan berdirinya venue sepatu roda terbaik di Asia ini dapat meningkatkan kualitas atlit sepatu roda Kabupaten Tangerang,”harapnya.

Untuk diketahui dalam ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang diadakan di Venue Sepatu Roda Tangerang Gemilang, BSD Tangerang Selatan, sedikitnya diikuti oleh 350 peserta dari 40 club yang tergabung se Indonesia juga negara-negara sahabat.

Editor: Fariz Abdullah

Trending