Connect with us

WISATA

BWJ Klaim Investor China, Jepang dan Australia Tertarik Kembangkan Wisata Tanjung Lesung

Published

on

Presiden Direktur PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Presiden Direktur PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo mengaku saat ini sudah ada 3 Investor asing yang akan berinvestasi di Tanjung Lesung. Ketiga investor asing itu yakni, China Jepang dan Australia.

“Meraka melihat Tanjung Lesung memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan bersama-sama,”kata Poernomo, Senin 19 Agustus 2019.

Kendati demikian, saat ini PT BWJ tengah fokus membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana Tsunami Selat Sunda pada akhir tahun lalu. Selain itu, pohaknya juga tengah melakukan bebera event agar menyedot perhatian Wisatawan dan Investor.

“Jadi investasi yang saat ini sedang berjalan hanya di kawasan yang tidak terdampak seperti, Selling Club, Blue Fish yang sedang dikembangkan oleh investor dari Australia seluas 1 hektar. Kedepan baru ada beberapa investor yang disiapkan untuk mengembangkan di kawasan sekitar hotel,” katanya.

Poernomor berharap, Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR bisa secara konsisten menyelesaikan proyek jalan tol Serang – Panimbang. Sehingga bisa saat bersamaan di 2020, jalan tol sudah beroperasi, dan investor bisa masuk secara bersamaan.

“Kalau progres jalan tol nya baik dan sesuai para investor akan bisa menghitung kapan mereka aka berinvestasi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending