Connect with us

METROPOLITAN

Ilalang Terbakar, Warga Komplek Perumahan Puri Serang Hijau Panik

Published

on

Petugas Damkar Kota Serang saat tiba di lokasi lahan yang terbakar di Komplek Perumahan Puri Serang Hijau, Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Lahan kosong seluas 2.000 meter persegi yang dipenuhi ilalang di sekitar Komplek Perumahan Puri Serang Hijau, Kota Serang, tiba-tiba terbakar, Minggu 18 Agustus 2019.

Kebakaran membuat warga penghuni komplek berhamburan keluar rumah karena kepulan asap yang tebal masuk ke pemukiman warga. Kepanikan tersebut membuat RT setempat mengumumkan kebakaran lewat pengeras suara musala setempat 

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 12:00 WIB. Api diduga dipicu pembakaran sampah. Kondisi angin yang kencang mengakibatkan api semakin cepat menjalar ke lokasi lainnya. 

Sebelumnya, tim dari pemadam kebakaran datang ke lokasi warga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya namun, hal ini tidak berhasil.

Pada pukul 12.32 WIB, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang tiba di lokasi dengan 1 unit mobil pompa yang berisikan air sebanyak 3.000 Liter. Sekitar 30 menit berjibaku pemadam akhirnya berhasil memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian. Tetapi, kata dia, seluas 2.000 Meter lahan Ilalang hangus terbangkar,” ujar Halili petugas Damkar Kota Serang.

Sementara itu, Ketua RT 04, Iwan Setiawan meminta, kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan, terlebih di musim kemarau. 

“Saya mengimbau agar warga tidak membuang putung rokok dan sengaja membakar sampah di sekitar ilalang. Karena sedang musim kemarau dan angin kencang, khawatir api malah membesar dan membakar rumah warga,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending