Connect with us

HIBURAN

Kodim 0623 Cilegon Helar Lomba Paduan Suara dan Kerajinan Tangan

Published

on

Dandim 0623 Kota Cilegon saat memberikan arahan pada peserta lomba paduan suara. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Kodim 0623 Kota Cilegon menggelar perlombaan paduan suara dan kerajinan tangan, Senin, 19 Agustus 2019. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap bangsa.

Lomba yang diikuti 7 grup paduan suara yang mewakili 7 kecamatan di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang ini juga salah satu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0623 Cilegon.

“ini merupakan Komsos kreatif yang merupakan program dari Kodim 0623 Cilegon bentuknya kita buat dalam perlombaan paduan suara dan lomba kerajinan tangan berupa bambu. Dari tujuh peserta yang mengikuti lomba ini, saya lihat mereka bersemangat dan terlihat rasa kecintaannya yang besar sekali terhadap negara sehingga mereka senang mengikuti kegiatan ini,”Kata Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, kepada awak media.

Ricardo menjelaskan dalam pelaksanaannya setiap peserta wajib membawakan dua buah lagu masing-masing lagu wajib dan satu lagu pilihan.

“Lagu wajib yang sudah ditentukan kita ambil lagu 17 Agustus dan di tambah 1 lagu bebas nasional. Pemenangnya akan langsung kita umumkan pada hari ini juga. Kita harapkan dapat menambah rasa cinta kebangsaan dan dapat menambah wawasan nusantara kepada para peserta yang kebanyakan dari pelajar,”ungkapnya.

Bagi peserta yang mendapatkan juara pertama dan kedua, sambung Ricardo akan di ikut sertakan perlombaan yang sama setingkat Komando Resort Militer (Korem) hingga Komando Daerah Militer (Kodam) Siliwangi.

“KIta akan pilih satu dan dua untuk kita lombakan di tingkat korem kalau tingkat korem menang kita bawa ke tingkat kodam siliwangi. Perlombaannya tanggal 22 Agustus untuk tingkat Korem dan 28 Agustus untuk tingkat Kodam Siliwangi. Ini memang programnya kodam dan dilaksankan dari tingkat Kodim pemenangnya kita akan berikan piala dan uang pembinaan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending