Parah! Puluhan OPD di Ibu Kota Banten Belum Punya Website 

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin ketika memberikan keterangan pers usai mengunjungi Kantor BPJS Ketenagakerjaan. (Dok.BantenHits).

Serang- Sedikitnya 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang belum mengaktifkam Content Management System (CMS) atau website. Hal tersebut membuat ibu kota Banten ini semakin sulit dalam mewujudkan Smart City yang selama ini digaungkan.

Padahal, beberapa daerah di Banten saat ini tengah bergesakan untuk mewujudkan smart city.

Menindaklanjuti hal ini Walikota Serang Syafrudin meminta pada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang mengaktifkan website pribadi atau masing-masing OPD.

“Kami berharap kami di terapkan di semua OPD karena ini salah satu kegiatan konsumsi untuk masyarakat dan ini bentuk keterbukaan, agar masyarakat juga tau program Pemkot serang,” kata Syafrudin.

Ia terus menekan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang untuk melakukan sosialisasikan ke setiap OPD untuk segera memasang CMS.

“Kalau penekanan tidak tapi ini hanya kebutuhan, kami bukan menekan tapi mengharuskan. Kami akan tegur yang tidak masang CMS,” tegasnya.

“Insyaallah kalau paham semua nanti pasang,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...