Connect with us

METROPOLITAN

Sidak Ruang Terbuka Hijau di Kota Rangkasbitung, DLH: Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Published

on

Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana ketika memberikam keterangan pers usai monitoring Ruang Terbuka Hijau di Kota Rangkasbitung. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Lebak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) atau monitoring Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kota Rangkasbitung, Senin, 19 Agustus 2019. Tujuannya untuk memastikan kebersihan taman khususnya yang berada di pusat pemerintahan.

Kepala DLH Kabupaten Lebak, Nana Sunjana mengatakan monitoring ini rutin dilaksanakan pemerintah agar kondisi taman atau RTH tetap dalam kondisi baik dan tidak kumuh.

“Walaupun memang hasil monitoring tingkat kesadaran masyarakat perlu di tingkatkan,”kata Nana kepada awak media.

Nana menegaskan kebersihan dan keindahan taman di Kota Rangkasbitung harus tetap terjaga. Tentunya, sambung Nana hal tersebut memerlukan keseriusan dan bantuan dari semua pihak.

“Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga harus turut terlibat untuk menjaga kebersihan taman,”katanya.

Menurutnya, monitoring RTH ini juga sekaligus untuk memeriksa kinerja tim sapu bersih (Saber) yang ditugaskan pemerintah untuk menjaga kebersihan di Kota Rangkasbitung.

“Kita juga ingin, tim Sapu bersih ini benar-benar bekerja, menjaga kebersihan taman agar tetap nyaman di kunjungi dan enak dilihat,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending