Connect with us

METROPOLITAN

Pria Misterius yang Tewas Diamuk Massa di Desa Cijeruk Kibin Serang Nyaris Dibakar

Published

on

Massa memukuli pembunuh guru ngaji di Jayanti, Kabupaten Tangerang. Amuk massa pecah saat pelaku hendak dibawa petugas ke Kantor Polsek Cisoka. (Istimewa)

Serang – Sosok pria misterius diperkirakan berusia 25 tahun yang kepergok mencuri motor meregang nyawa setelah dihakimi massa di Kampung Darat Sawah, Desa Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu malam, 18 Agustus 2019.

Tak hanya memukuli pelaku hingga sekarat, massa yang beringas mencoba beramai-ramai hendak membakar pelaku. Beruntung aksi anarkistis warga dapat dicegah petugas Polsek Cikande.

“Sejumlah warga berniat membakar tubuh pelaku yang tergeletak tak berdaya, namun niat membakar itu berhasil dicegah petugas Polsek Cikande yang tiba di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Cikande Kompol Sugeng Pamuji saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin, 19 Agustus 2019.

Amuk massa bermula, saat Kamid (17), warga setempat menjaring ikan di Kali Ciujung, Minggu sore, 18 Agustus 2019 sekitar pull 17.00 WIB. Kamid menyimpan sepeda motor Honda Beat warna Hitam No Pol A 3818 FU di pinggir kali dalam kondisi terkunci stang.

Sekitar 10 menit kemudian, Kamid naik kembali ke atas untuk melihat sepeda motor miliknya. Ternyata motor sudah tidak berada di posisi semula. Kamid pun pulang dan memberitahukan kepada warga bahwa sepeda motor miliknya hilang.

Kamid bersama warga kemudian kembali lagi ke lokasi, menduga pelaku masih berada di sekitar lokasi. Sekira jam 22.00 WIB, Kamid dan warga melihat dua pelaku mendorong sepeda motor milik Kamid. Warga pun langsung menyergapnya. Satu pelaku kabur, sementara pelaku lainnya dihakimi massa.

“Dari pemeriksaan luar, memang terdapat luka disekujur tubuh pelaku. Begitupun pada bagian kepala, terdapat luka terbuka pada bagian kening,” ungkap Sugeng.

Pelaku yang dalam kondisi kritis, lanjutnya, dibawa pihak kepolisian ke Puskesmas Cikande. Namun karena mengalami luka serius tim medis merujuknya ke RSUD Serang. Di tengah perjalanan, pria misterius itu tewas.

“Untuk kepastiannya kita menunggu hasil pemeriksaan tim dokter. Untuk kasus ditangani petugas Polsek Cikande dan Polres Serang,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending