Connect with us

METROPOLITAN

16 Kecamatan Dilanda Kekeringan, Masyarakat Lebak Ramai-ramai Gelar Salat Istisqo di Alun-alun Rangkasbitung

Published

on

Masyarakat Kabupaten Lebak saat melaksanakan salat istisqo di Alun-alun Rangkasbitung. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar salat istisqo di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 22 Agustus 2019. Tujuannya memohon pertolongan kepada sang pencipta atas kekeringan yang tengah melanda 16 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

Dalam salat yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan pemerintah daerah, aparat TNI-Polri dan masyarakat sekitar pemerintah juga mengharapkan adanya keberkagan dan keselamatan khususnya pada masa kemarau panjang kali ini.

“Ini juga seraya bermunajat dan memohon ampunan atas dosa dan kekhilafan, kiranya Allah SWT memberikan rizki dan menurunkan keberkahan melalui air hujan,”kata Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dalam sambutannya.

Akibat kemarau berkepanjangan ini, Ade mengakui banyak masyarakat yang kesulitan air bersih bahkan tak sedikit area pertanian warga juga mengering dan terancam gagal panen.

“Kalau air bersih pemerintah masih bisa suplai melalui BPBD. Karenanya kita berharap adanya kekuasaan Allah menurunkan hujan untuk mengatasi persoalan kekeringan ini,”tuturnya.

Sementara Khatib Salat Istisqo KH Anang Azhari Alie menerangkan Pangkal dari tidak diturunkannya keberkahan pada suatu negeri adalah kebohongan.

“Kita berharap  pemerintah Kabupaten Lebak tak demikian justru memiliki sosok pemimpin yang jujur dan amanah, pengusaha yang jujur, masyarakat yang takwa dan hanya takut kepada Allah,”kata Anang seraya berharap Allah akan menurunkan keberkahannya melalui hujan.

Untuk diketahui, selain di Alun-alun Rangkasbitung salat Istisqo juga dilaksanakan di masing-masing pemerintah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Trending