Connect with us

METROPOLITAN

Gandeng Pemkab, PT KAI Mulai Tata Area Parkir Kendaraan di Stasiun Rangkasbitung

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan PT KAI Daop 1 Jakarta ketika meninjau stasiun Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- PT KAI dan Pemerintah Kabupaten Lebak mengaku akan segera melakukan pembangunan dan penataan area parkir kendaraan di Stasiun Rangkasbitung. Menyusul rampungnya bangunan atau hall baru di stasiun bersejarah tersebut.

Terlebih, pemerintah daerah berencana akan mengintegrasikan antara stasiun Rangkasbitung dengan terminal Kalijaga dan pasar Rangkasbitung.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah mengatakan selain penataan area parkir PT KAI juga tengah fokus aktivasi double track stasiun Rangkasbitung.

“Kita mendengar dari salah satu aspirasi masyarakat bahwa saat ini sarana parkir belum mampu fasilitasi jumlah kendaraan para pengguna kereta api. Untuk itu kami berharap kerjasama dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak dalam pembangunan perluasan area parkir di stasiun Rangkasbitung semoga dapat berjalan sesuai harapan,”kata Dadan dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mendukung pengembangan penataan pembangunan stasiun Rangkasbitung. Pasalnya, menurut Iti pembangunan itu juga akan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat pengguna jasa transportasi masal ini.

“Kami berharap setelah pembangunan stasiun rampung dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending