15 Mobil Tangki Air Bersih Dikerahkan Polres Pandeglang Atasi Kekeringan di Pagelaran

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto saat menyalurkan air bersih terhadap warga Kecamatan Pagelaran. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sejumlah wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Pandeglang masih sulit mendapat air bersih. Salah satunya, di Kecamatan Pagelaran yang menjadi salah satu titik pendistribusian air dari Polres Pandeglang.

Pendistribusian air, sebanyak 15 mobil tangki itu di pimpin oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pandeglang Nyi Ina Lutrianto untuk meringankan beban warga yang sejak berbulan lalu kesulitan air bersih.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Luttianto Amstono mengatakan bantuan air bersih ini amanat dari Polda Banten, agar warga yang mengalami kekeringan mendapat air bersih.

“Ya amanat dari Polda, kami menurunkan 15 mobil tangki air bersih untuk masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan,” kata Indra, Jumat 23 Agustus 2019.

Dari Pantauan, warga terdampak kekeringan sangat antusias menerima bantuan air bersih itu. Ditambah lagi, Indra sendiri yang memasukan air dari mobil tangki ke ember warga.

Salah seorang warga Desa Surakarta, Jumaena mengaku, selama ini pihaknya sangat sulit mendapatkan air terlebih mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sumber air yang biasa ia gunakan sebelumny sudah tidak mengalir.

“Ada (sumber air) cuman dapatnya sedikit, udah gak ada lagi, jadi kami sangat kesulitan air bersih, sekarang ada bantuan dari Pak Polisi, kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan air bersihnya,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...