Connect with us

METROPOLITAN

Lakukan Ini saat Jumat Sore, Dua Bocah Ditelan Arus Cisadane

Published

on

Warga saat mencari dua bocah yang tenggelam ditelan arus Cisadane saat tengah berenang, Jumat, 23 Agustus 2019. Satu anak ditemukan namun tewas, satu lagi hilang.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Dua bocah, yakni Hussein (8) dan Fitrah (12) tenggelam di Sungai Cisadane, Jumat sore, 23 Agustus 2019 sekitar jam 15.00 WIB. Warga berhasil menemukan Hussein, namun nyawanya tak berhasil diselamatkan. Sementara Fitrah hingga pukul 20.00 WIB belum ditemukan.

Kapolsek Tangerang Kompol Puji Hardi mengatakan, Hussein meninggal dunia di Puskesmas Cikokol, karena mengalami sesak nafas setelah sempat hanyut.

“Yang menolong ini namanya Fitrah awalnya mau mencoba menolong Hussein yang sudah tenggelam tapi justru sampai sekarang belum ditemukan. Sementara Hussein ini sudah ditemukan dan meninggal di Puskesmas,” terang Hardi di bantaran Sungai Cisadane, Jumat sore, 23 Agustus 2019.

Menurut Hardi, peristiwa tersebut bermula saat dua korban bersama dua temannya yang lain berenang sore-sore di Sungai Cisadane sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun saat satu anak bernama Hussein terlihat tenggelam, Fitrah langsung berenang dengan niatan menyelamatkan Hussein.

“Duanya lagi yang selamat pergi ke warga untuk minta pertolongan. Saat ditolong justru Fitrah yang belum ditemukan sampai sekarang,” jelas Hardi.

Diketahui keempatnya adalah teman sepermainan dari desa seberang, Desa Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Hussein yang berhasil dievakuasi warga pun menghembuskan nafas terakhirnya di Puspesmas setempat dan sudah dibawa di rumah duka.

“Untuk pencarian kami akan berkoordinasi dengan tim dari Basarnas mengingat kondisi sudah malam,” tutup Hardi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending