Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Syafrudin Yakin Perputaran Uang di Serang Fair 2019 Tembus Rp15 Miliar

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat meninjau salah satu produk UKM pada acara Serang Fair 2019. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menargetkan perputaran uang pada acara Serang Fair 2019 mampu mencapai Rp15 Miliar. Menyusul perputaran uang pada acara tahunan di tahun 2018 itu mampu menembus Rp9 Miliar.

“Saat ini target Rp 15 miliar. Mudah-mudahan bisa tercapai, paling tidak lebih dari capaian tahun kemarin,” kata Wali Kota Serang Syafrudin usai meninjau stand Serang Fair 2019 di Alun-alun Barat, Kota Serang, Kamis 22 Agustus 2019.

Selain itu, kata Syafrudin acara ini untuk menggali potensi masyarakat kota serang yang ada di ploksok desa dan kota, sehingga potensi masyarakat bisa diberikan wadah untuk bisa berkreasi di acara Serang Fair 2019.

Kemudian, lanjut Syafrudin, Serang Fair 2019 yang juga dirangkaikan dengan pawai budaya, artinya seni dan budaya Kota Serang ternyata kaya kesenian dan budaya.

“Ternyata banyak seni budaya yang ada di Kota Serang sudah ditampilkan dalam pawai budaya. Ini juga untuk menarik masyatakat kota serang dan untuk masyarakat luar agar berkunjung ke sini (Kota Serang),” tegasnya.

Ditempatkan sama, Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan bahwa target digelarnya acara ini, untuk mensosialisasikan hasil produk masyarakat tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta ingin mempunyai nilai transaksi produk-produknya.

“Agar ada interaksi antara pengrajin atau pelaku UMKM dan pengusaha disini,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending