Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Pasang 40 PJU Untuk Geo Wisata di Lebak

Published

on

Petugas Dishub Kabupaten Lebak saat memperbaiki salah satu PJU yang rusak. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengklaim akan melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum atau PJU baru di 100 titik yang tersebar di 28 Kecamatan dalam waktu dekat ini. 40 titik diantaranya untuk geo wisata.

Kepala Seksi PJU pada Bidang Pemeliharaan dan Perawatan, Dishub Lebak E Suhendar mengatakan pemasangan PJU untuk geo wisata sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan wisata di Kabupaten Lebak. Terlebih pemerintah daerah menargetkan Lebak sebagai daerah destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Dengan komposisi sebanyak 60 prioritas dan 40 titiknya untuk geo wisata,”kata Suhendar, Senin, 19 Agustus 2019.

BACA :  Nekat Curi Handphone, Pemuda Ini Nyaris Dibakar Warga

Menurutnya, untuk titik prioritas itu meliputi area persimpangan, jalanan menukik, jembatan hingga pelayanan kesehatan. Selain pemasangan baru, sambung Suhendar pemerintah juga memperbaiki 100 PJU di beberapa titik prioritas.

“Lampu tersebut sudah lama mati karena sejumlah komponem alatnya mengalami kerusakan akibat dimakan usia. perbaikan dilakukan di lokasi lainnya. Ada sekitar 300 titik yang masuk skala prioritas,” katanya.

Suhendar menjelaskan di Kabupaten Lebak sendiri terdapat 7ribu PJU dimana sebagian merupakan peralihan dari Dinas ESDM.

“Semua data titik-titiknya sudah tercatat di Dishub.  Yang mana sebagian diantaranya tengah dalam penanganan karena mengalami kerusakan akibat termakan usia dan konsleting,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler