Connect with us

METROPOLITAN

Tuai Kritik, Irna Tak Persoalkan Bimtek 326 Desa Digelar di Bali

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau proyek peningkatan jalan lingkungan di Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita tidak mempersoalkan 326 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pandeglang, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bali, meski menuai kritik dari sejumlah kalangan.

Para kades saat ini sudah meminta izin, dan menganggarkan dana Bimtek prioritas penggunaan Dana Desa serta perencanaan bisnis dan manajemen BumDes sudah di angarkan di APBDes masing-masing Desa. 

“Yang terpenting DD yang mereka gunakan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Irna, Sabtu 24 Agustus 2019.

Menurut Irna, para Kades harus memiliki inovasi untuk membangun desanya dan menjadi entrepreneur hebat.

“Jadi kades- kades kita juga harus jadi entrepreneur hebat, kalau wawasannya gak luas ya Allah kasihan banget,” ungkapnya.

Untuk diketahui, agenda Bimtek itu rencananya digelar di Pulau Dewata Bali tepatnya di Fashion Hotel Legian dan The One Legian serta diselipkan agenda mengunjungi BumDes Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Dede suhandi

    26/08/2019 at 19:23

    Bimtek boleh2 z, tp bisa ga yg lbih hemat , lbih bermanfaat dan bermartabat di hati rakyat,

    Pandeglang 😇😇😇

  2. bhnax

    27/08/2019 at 09:58

    Ngapain BIMTEK jauh2 ke Bali?? emang ngg ada mentor atau tokoh, komunitas hebat di Banten untuk dimintai support buat BUMDES dll?
    Pandeglang, Banten ngg jauh lho jaraknya dengan Jakarta atau Bandung malah banyak enterpreneur2 hebat disana yng bisa dimintai support…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =

Trending