Connect with us

METROPOLITAN

Dump Truk Pengangkut Semen Terbalik di Tanjakan Cijengkol Pandeglang

Published

on

Sebuah truk pengangkut semen terbalik di jembatan Cijengkol. (Istimewa).

Pandeglang – Sebuah mobil dump truck pembawa semen mengalami kecelakaan di tanjakan Cijengkol, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung, Minggu, 25 Agustus 2019.

Kecelakaan tunggal itu diduga karena supir mobil tidak hafal medan. Sehingga, mobil hilang kendali dan menabrak bahu jalan. Akibatnya, mobil pembawa ratusan sak semen itu terbalik di jalan Raya Cigeulis – Cibaliung.

“Ya terjadi kecelakaan di Cijengkol, mobil pembawa semen terbalik,” kata Dede warga sekitar.

Belum diketahui identitas supir yang membawa semen itu, namun dari informasi supir berhasil selamat atas insiden tersebut. Bantenhits sudah berupaya mengkonfirmasi pihak Kepolisian namun belum ada jawaban.

Tanjakan Maut!

Tanjakan Cijengkol merupakan tanjakan yang cukup tinggi, dengan dua kali belokan hampir sembilan puluh derajat. Posisi jalan yang berada di pinggir jurang membuat tanjakan ini sering menjadi tempat kecelakaan.

Sejak beberapa tahun yang lalu puluhan mobil dan motor yang mengalami kecelakaan di tanjakan ini. Bahkan, belum ini sebuah mobil dump truck terperosok ke dalam jurang.

Ironinya, tanjakan maut itu tidak ada rambu-rambu lalu lintas dan bahu jalan. Bahu jalan yang ada sudah rusak akibat dihantam puluhan mobil yang mengalami kecelakaan.

“Mohon untuk intansi terkait pasang rambu-rambu lalu lintas yang lebih jelas. Agar para supir mobil bisa hati-hati ketika melaju di tanjakan ini,” imbuh Dede.

Editor: Fariz Abdullah

Trending