Connect with us

WISATA

Sensasi Trek Off-road Hutan Cimarga, Camp di Pesisir Sungai Cisimeut Hingga Belajar Budaya Baduy

Published

on

Offroader GMB Prengus saat menjajal trek wisata off-road di Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Mantap! Satu kata tersebut layak diucapkan saat telah berkunjung ke Kabupaten Lebak. Pasalnya daerah terluas se Provinsi Banten ini sukses menyodorkan beragam wisata yang layak untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam, buatan, budaya hingga wisata yang dapat memicu adrenalin setiap pengunjung juga tersedia di wilayah yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi ini. 

Ya, salah satunya wisata Off-road di Kecamatan Cimarga. Meski belum menjadi primadona layaknya pantai Sawarna, objek wisata ini juga rupanya sukses membuat para off-roader di seluruh Indonesia khususnya Banten ketagihan untuk datang ke Kabupaten Lebak.

Pengurus Indonesia off-road Federation (IoF) Pengda Banten Bidang Sosial, Kebencanaan, Pariwisata Tb Wildan Hidayatullah mengatakan wisata off-road di Kabupaten Lebak ini rupanya sukses membuat para offroader di Indonesia khususnya Banten ketagihan datang ke Lebak.

Salah satunya GMB Prengus Tangerang. Komunitas 4X4 ini merupakan offroader kedua yang mengunjungi Kabupaten Lebak setelah JP- Nasre dan menjajal trek off-road hutan Cimarga, hutan Tapos hingga Gunung Tunggal Leuwidamar.

“Ya, mereka (GMB Prengus) menjajal trek wisata off-road di Kabupaten Lebak, mulai dari Hutan Cimarga, lanjut ke Hutan Tapos dirikan camp di pesisir Sungai Cisimeut hingga berwisata ke Baduy,”kata Wildan kepada BantenHits, Minggu, 25 Agustus 2019.

Menurutnya, Selain menyodorkan keindaham alam, trek wisata offroad di Kabupaten Lebak terbilang cukup menguras adrenalin para offroader lantaran kontur lumpur yang lengket.

“Ya itu terbukti, setelah melihat video off-road sebelumnya yang kita share, mereka tertantang untuk mengunjungi Kabupaten Lebak,”tuturnya.

Wildan juga mengajak pihak terkait untuk lebih konsen menata wisata off-road terlebih Kabupaten Lebak saat ini memiliki visi menjadikan Lebak sebagai desitnasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Off-road ini selain olahrga juga wisata yang menjanjikan. Kegiatan off-road berhasil menambah jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Lebak,”imbuhnya.

Baca Juga: Jajal Wisata Off Road di Lebak, JP-NASRE: Melintasi Sungai, Lumpur Lengket hingga Pemandangan Cihuy

Sementara Eky Wijaya Penasihat GMB Prengus Tangerang ini mengaku kedatangannya ke Lebak setelah tertantang dan merasa penasaran dengan kondisi trek off-road di Kabupaten Lebak.

“Kita juga sekalian silaturahmi dengan tokoh masyarakat Baduy. Kerennya, kita dirikam camp di pesisir Sungai Cisimeut,”katanya.

“Ya kita berharap kegiatan ini bisa memberikan refleksi baik kepada anggota club dan terus terjalin silaturahmi,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending