36 SSB di Kabupaten Tangerang Berebut Gelar Juara di Liga Askab U-14 dan U-16

Date:

36 SSB di Kabupaten Tangerang saat mengikuti acara pembukaan liga Askab U-14 dan 16. (BantenHits.com/Hendra Wibisiana).

Tangerang- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tangerang menggelar liga untuk sepakbola junior U-14 dan U-16 di Stadion Mini Cisuak, Minggu, 25 Agustus 2019. 

Liga yang akan bergulir selama 3 bulan itu diikuti  36 SSB di Kabupaten Tangerang.

Ketua Askab PSSI KabupatenTangerang Eka Wibayu mengatakan liga ini merupakan bagian dari program organisasi yang dinakhodainya yang dilaksanakan oleh ASSKat sebagai operator pelaksana.

“Pembinaan ini akan terus berjenjang hingga sampai ke tingkat propinsi maupun tingkat nasional. Baik itu melalui piala Menpora maupun Suratin yang dilaksanakan PSSI Nasional,”kata Eka.

Eka berharap dari kompetisi yang dilaksanakan ini akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola dari U-14 dan U-16 di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga, atlet-atlet sepak bola berbakat itu akan membawa harum nama Kabupaten Tangerang maupun Indonesia.

“Itulah tugas kita untuk melakukannya pembinaan ini,” imbuhnya.

Sementara Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Tangerang (ASSKaT) Ifat Fathunnur mengatakan, kegiatan ini perhelatan kedua yang pernah digelar, sebelumnya pihaknya menggelar liga untuk usia 12 tahun (U-12).

“Kami berharap lahir bibit-bibit baru untuk pesepakbola Kabupaten Tangerang untuk berlaga tingkat nasional. Pemain-pemain bertalenta akan kami masukan ke Persita, khususnya pemain yang berprestasi,” ujar Ifat

Kata Ifat, jenjang usia 14 dan 16 tak lama lagi bergabung dengan klub. Sehingga, liga tersebut sangat strategis untuk menyeleksi pesebakbola bertalenta.

“Dari U-14 dan U-16 jenjangnya sebentar lagi akan masuk ke klub. Jadi harapan saya akan lahir pemain yang bertalenta yang akan diseleksi jadi pemain di Persita dan Pemprov dan untuk kegiatan – kegiatan skala nasional, “tambahnya.

Selain berpeluang memperkuat skuat Pendekar Cisadane, Ifat juga mengatakan pemain berbakat akan dimasukan ke tim Suratin dan dikirim ke turnamen tingkat internasional.

Diketahui, pada partai pembukaan yang dimulai pukul 09.00 WIB,  untuk U-14 bertanding SSB  Rajeg FC versus SSB Haur Raya yang  dimenangkan SSB Haur Raya dengan skor 0-1. 

Sementara untuk U-16 berlangsung pertandingan antara SSB Kids Star Cikupa  KSC versus SSB Persemat Mauk yang dimenangkan oleh persemat Mauk dengan skor 1-4.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...