Connect with us

METROPOLITAN

Mahasiswa Minta Anggota DPRD Pandeglang Periode 2019-2024 yang Baru Dilantik Tak Tunduk pada Kekuasaan

Published

on

Mahasiswa dan pemuda dari sejumlah organisasi di Pandeglang menggelar aksi di Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Senin, 26 Agustus 2019. MEREKA meminta Anggota DPRD Pandeglang Periode 2019-2024 yang baru dilantik lebih pro rakyat dan tidak tunduk pada kekuasaan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebanyak 50 anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024 telah dilantik di gedung DPRD Pandeglang, Senin, 26 Agustus 2019. Pelantikan diwarnai aksi demonstrasi sejumlah organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP) di Kabupaten Pandeglang.

Aksi demontrasi yang digelar di Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, untuk mengingatakan anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024 yang baru dilantik agar pro rakyat dan tidak tunduk pada kekuasaan orang nomor satu di Pandeglang Irna Narulita.

BACA :  Kasus Pencabulan Anak di Kota Layak Anak, Wagub Banten: Sangat Miris

Mereka juga meminta anggota DPRD yang baru dilantik dapat mendorong Pemerintah untuk membenahi perekonomian, kesehatan serta pendidikan yang ada di Pandeglang yang saat ini belum optimal.

“Jangan sampai kerja-kerja legislatif ini lemah. Mereka adalah harapan baru bagi masyarakat Pandeglang,” kata Korlap Aksi, Fikri Anidzar.

Menurut Fikri, kinerja anggota DPRD la lama boleh di bilang gagal. Hal itu dibuktikan dengan beberapa rancangan peraturan peraturan daerah (Raperda) yang dikerjakan anggota dewan lama, tak kunjung selesai.

“Anggota legislatif yang lama ini lemah atau dikuasai oleh eksekutif,” ujarnya.

Sementara aktivis GMNI Pandeglang, Indra A Patiwara mengingatkan agar anggota DPRD yang baru tidak main proyek agar marawah sebagai legislatif tidak tercederai.

BACA :  Satu Pelajar Luka Korban Tawuran Masih Jalani Perawatan

“Dewan yang baru jangan pernah sekali-kali bermain proyek. Mereka harus menjalankan fungsinya sebagai legislatif,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler