Connect with us

METROPOLITAN

Begini Aksi Komando Pasukan Khusus di Buffer Zone KEK Tanjung Lesung Usai Mengikuti Tribuana Cakti XXII 

Published

on

Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kolonel Inf. Benny Sulistiono (Kanan) Bupati Irna (Tengah) Abuya Muhtadi (Kiri) saat memberikan cindera mata. (Istimewa).

Pandeglang- Komando Pasukan Khusus atau Kopassus menggelar Bakti Sosial (Baksos), di Buffer Zone KEK Tanjung Lesung tepatnya dilapangan Cikadu Kecamatan Panimbang, Rabu, 28 Agustus 2019.

Baksos berupa pengobatan gratis, pemasangan KB, pemberian 1000 paket sembako, pembangunan mushala dan rumah tidak layak huni (RLTH) bagi warga sekitar ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kopassus terhadap masyarakat serta penutupan latihan Tribuana Cakti XXII tahun 2019.

Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kolonel Inf. Benny Sulistiono mengatakan Kopassus sebagai satuan operasional TNI dituntut secara terus menerus untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang teknis kemiliteran.

BACA :  Kembalikan Kepercayaan Publik, PT BGD Minta Diaudit

“Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kemampuan tersebut maka diperlukan latihan secara bertahap,” katanya.

Menurutnya pelatihan Tribuana Cakti XXII berlangsung sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 28 Agustus 2019 dengan melibatkan sejumlah 232 personel dari satuan Parako, Sandi Yudha dan penanggulangan teror.

“Selama hampir dua bulan para prajurit Kopassus melaksanakan beberapa materi latihan seperti diantaranya teknik infiltrasi dan eksfiltrasi, operasi sandha, PPJJ,  operasi perebutan cepat, operasi pembebasan sandera dan komando pengendalian operasi, “terangnya.

“Saya berharap latihan ini dapat menguji dan mengukur kesiapsiagaan operasional satuan Kopassus yang terorganisir, baik dari segi kemampuan personel maupun alat perlengkapan yang dimiliki sehingga dapat tercapai interoperabilitas, dan kegiatan baksos ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “pungkasnya.

BACA :  Serikat Buruh Migran Minta DPRD Banten Panggil BP3TKI Terkait TKI Bermasalah

Semantara itu Bupati Irna Narulita mengatakan peran TNI tentunya sangat penting dalam memberikan pencerahan dan pemahaman, yaitu bagaimana mencintai bangsa dan negara.

Dia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada TNI, karena kemanunggalanya dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“TNI semakin manunggal bersama rakyat, karena kegiatan dan programnya sangat efektif dan dapat di rasakan manfaatnya oleh Pemerintah daerah dan berkontribusi besar terhadap kesejehteraan masyarakat,” tambah Irna.

Editor:Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler