Connect with us

METROPOLITAN

Ditemukan Tim Rescue KPP Banten, Begini Kondisi Warga Cilograng yang Hilang di Pantai Selatan Banten

Published

on

Petugas Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Banten mengevakuasi jasad warga Cilograng yang sebelumnya hilang di Pantai Selatan Banten. (Dok.KPP Banten)

Lebak – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Banten berhasil menemukan jasad Lily, pemancing yang hilang warga Kampung Cibunar, RT. 001 RW. 001, Desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Lily yang dilaporkan hilang di Pantai Muara Cicarate sejak Jumat, 23 Agustus 2019, ditemukan Selasa pagi, 27 Agustus 2019.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Galih mengatakan, jasad korban bernama ditemukan meninggal dunia di perairan selatan satu mil dari Muara Pantai Cicarate yang menjadi lokasi korban memancing.

“Tim Rescue Unit Siaga Pandeglang yang terdiri dari 6 orang dibagi menjadi dua regu. Pukul 07.30 WIB SRU 1 melakukan pencarian darat di Pantai Muara Cicarate sampai Karang Payung ke arah barat sejauh 1 km dan SRU 2 melakukan pencarian darat sejauh 1 km ke arah timur,” kata Galih.

“Dan pada pukul 09.02 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dlm keadaan MD di perairan laut selatan 1 mil arah selatan dr LKP dengan koordinat 6°59’31.16″S – 106°23’0.84″E selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka,” jelasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Zainal Arifin mengimbau para warga untuk selalu waspada jika berniat memancing di pantai selatan. Selain ombak yang besar banyaknya karang di Pantai Selatan Banten juga menjadi salah satu penyebab jatuhnya korban jiwa.

“Bagi warga selalu waspada dan selalu berhati-hati saat sedang memancing di oantai selatan. Jangan pergi sendirian minimal berdua dengan teman agara satu sama lain dapat saling mengawasi jika ada ombak besar datang sehingga dapat menyelamatkan diri,” ucap Zainal Arifin.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending