Jadi ‘Lapak’ Mesum’ Setelah Tak Beroperasi karena Kasus Pungli, Jembatan Timbang Cimanuk Akan Difungsikan Lagi

Date:

Kemenhub melalui Satuan Pelaksana (Korsatpel) Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang saat sosialisasi aktifasi Jembatan Timbang Cimanuk. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jembatan timbang di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang akan kembali difungsikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jembatan yang dinonaktifkan akibat mencuatnya isu pungli pada 2016 lalu itu, kondisinya dipenuhi coretan pada dindingnya dan disebut menjadi ‘lapak’ mesum muda-mudi.

Saat ini, Kemenhub melalui Satuan Pelaksana (Korsatpel) Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) sudah melakukan sosialisasi terhadap para pengendara roda empat yang bermuatan barang dari tanggal 13 Agustus sampai Akhir Desember mendatang.

Kordinator Korstapel UPPKB Cimanuk, Asep Hermawan mengaku belum bisa memastikan kapan aktifasi jembatan timbang bakal segera berjalan. Lantaran, masih banyak yang harus dibenahi terutama sarana dan prasarana. 

“Kalau kepastian kita belum ada. Untuk sekarang kita hanya melakukan sosialisasi saja dulu, karena masih banyak yang harus diperbaiki. Termasuk gedung ataupun alat-alat timbang segala macam,” kata Asep, Selasa 27 Agustus 2019.

Selain harus membenahi sarana dan prasarana, Asep juga mengaku masih kekurangan personil. Akan tetapi, pihaknya mengharapkan jembatan itu dapat beroprasi pada tahun 2020 nanti.

“Untuk sementara kita belum punya personil untuk saat ini kita baru ada 8, nanti mungkin ada PPNS-nya juga, masih kekurangan dari segi sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

Menurutnya sosialisasi itu dilakukan agar para pengendara mengetahui bahwa jembatan itu akan kembalu diaktifasi.

“Biar mereka sudah siap, tidak kaget lagi. Seperti kir mati atau STNK, SIM jadi nanti ke depannya supaya diperbaiki. Karena nanti jika sudah berfungsi pasti akan langsung ada tindakan-tindakan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...