Connect with us

PILKADA

Tak Ingin Petahana Lawan Kotak Kosong, IKA Untirta Siapkan Opsi Ini di Pilkada Banten Tahun 2020

Published

on

Ketua IKA Untirta Banten Asep Busro saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Sebanyak empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020. Beberapa sosok mulai bermunculan dan menyatakan kesiapannya untuk melawan sang petahana di masing-masing daerah.

Guna mencari keseriusan bebearapa tokoh yang digadang akan maju dalam pilkada. Ikatan Alumni Untirta (IKA Untirta) berencana akan menyiapkan forum diskusi terbuka, serta menghadirkan masyarakat selaku pemilih.

“Kepada masyarakat memberikan pemahaman dalam mencari tahu kualitas dari masing-masing calon yang akan dipilih,” ujar Ketua IKA Untirta Banten, Asep Busro, temui di kantornya, Selasa 27 Agustus 2019.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan pemahaman tentang politik dan pentingnya suara yang dimilikinya sebelum mencoblos menentukan pilihan.

“Kedepan kita berharap bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada tahun depan,” tegasnya.

Forum diskusi ini juga, sambung Asep untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa calon independen kemungkinan memiliki potensi yang bagus.

“Banyak kotak kosong karena partai bergasung dengan satu calon (petahana) dan independen terpaksa harus mundur, karena tidak memiliki Parpol pengusung,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending